Minggu, 15 Juli 2018

Harga emas putih

| Minggu, 15 Juli 2018
Hasil analisa pasar perhiasan emas terbagi menjadi dua yaitu emas kuning dan emas putih, keduanya sama sama berbahan dasar emas, cuma beda penambahan logam campuran, untuk emas kuning biasa dicampur dengan perak,tembaga atau Kuningan dengan skala pembanding internasional, sedang kan emas putih biasa dicampur logam paladium atau nikel. Utk proses pembuatannya lebih rumit emas putih dari nilai beli harga lebih mahal dari emas kuning tapi emas putih akan lebih murah ketika mau dijual kembali, alasannya karena emas putih perlu pengerjaan yang rumit juga untuk pemisahan logam campuran ketika mau di buat emas murni kembali (daur ulang).

Contoh, emas kuning bentuk cincin kadar 50℅ dengan emas putih kadar sama 50℅ maka nilai beli akan lebih mahal emas putih bisa mencapai 10-15% harga emas kuning,begitu sebaliknya klo dijual akan lebih murah dari harga emas kuning.

Tapi untuk kualitas perhiasan pemakaian sehari hari emas putih lebih disarankan,karena tampak lebih menarik dari keindahan warna ketika terkena cahaya mentari atau lampu. Tapi semua kembali kepada selera anda. Untuk emas putih banyak produsen memproduksi dengan banyak tipe kadarnya, semua harus dicek langsung dengan alat khusus oleh ahlinya.

Related Posts